KARMA LIOH DAN LAMRIM CHEMO


Semua tindakan dari motivasi keagungan sumber ajaran bagaimana metode menuntun murid, bagaimana melatih diri dorongan memiliki tubuh manusia dengan kebebasannya batin melatih kepada kapasitas kecil, menengah, & agung karma ini makhluk berkapasitas kecil, menengah, & agung. Karma ini makhluk berkapasitas kecil kehidupan selanjutnya bahagia menengah kita sendiri agung menjadi sammasambuddha, poin ketiga itu yang harus dicapai untuk mencapai kebuddhaan yang lengkap & sempurna masih seperti sekolah karena itu melawati kapasitas kecil, menengah tapi tujuan utama kita ya kapasitas agung karena bisa menolong, semua makhluk kapasitas kecil bahagia dikehidupan mendatang berlatih mengambil perlindungan karma sumber kebajikan & kebahagiaan merenungkan karma secara umum atas karma & akibatnya secara umum kepastian karma, karma tumbuh pesat, karma tidak akan hilang kekuatan, jalan karma hitam & akibat dari jalan karma hitam merenungkan akibat karma secara khusus, merenungkan ajaran khusus hukum karma & akibatnya jalan hitam & putih karma bertumbuh dengan pesat jalan karma hitam membunuh objek besar, kekuatan karmanya besar.
            Akibat yang matang sepenuhnya apa yang harus kita lakukan manusia tidak sempurna pasti kita bisa purifikasi karma buruk jika kita mengikuti kebajikan pasti akan mencapai kelahiran tinggi sebagai manusia / dewa tidak cukup 8 kualitas matang upayakan semuanya lengkap berumur panjang memiliki fisik menarik intelektual tinggi orang hebat terkenal memiliki tubuh kuat &banyak pengikut jika melakukan karma baik akan memperoleh hasilnya kebajikan dikehidupan sebelumnya besar nah kita harus nanam lagi pada kehidupan ini untuk panen kehidupan berikutnya bahkan lebih baik lagi dari sekarang kita kalau tidak melakukan apapun percuma sekarang perbanyaklah kebajikan supaya lebih aman lagi dikehidupan mendatang? Kualitas matang lebih baik lagi kalau umur panjang pasti lebih aman supaya kita bisa merampungkan ajaran ada yang tertarik mengikuti ajarannya supaya ajaran dhamma jadi mudah dikenal umur panjang fisik menarik, pendidikan tinggi, kekuasaan besar, mashyur, omongan dipercaya, pendidikan tinggi pangeran / anak presiden pasti langsung melakukannya sehingga orang mengikuti kita kekayaan untuk menarik para pengikut menganjurkan dhamma orang jujur & dapat dipercaya orang yang mengajarkan dhamma, tapi tidak dipercaya orang juga tidak yakin seolah olah orang melihat kita jadi raja memiliki tubuh pria itu untuk lebih tidak berbahaya, tubuh yang kuat tidak akan melewatkan apapun untuk kekuatan yang lebih baik lagi mengejar praktik kita, kalau mudah sakit.
            Kita tidak konsen untuk belajar kita jadi malas untuk belajar konsen itu bisa pecah tubuh & batin yang kuat itu sangat penting karma & akibatnya kira kira umur panjang seperti apa  melakukannya kita mau jadi manusia bagaimana bibitnya juga. Sesuai seperti nanam semangka mana bisa jadi cabai seorang petani menanam dimusim semi & memanen dimusim gugur jadi kita menikmati hasilnya umur panjang tidak membunuh menyelamatkan orang yang mau dibunuh fangshen membebaskan orang lain dari penjara membantu orang sakit supaya sembuh motivasi gimana juga kalau motivasi murni akan kuat hasilnya.
            Sebab untuk mendapat fisik yang menarik jadi kesabaran lebih bisa dapat tubuh yang menarik membuat rupang buddha memperbaiki rupang buddha / ke orang lain terlahir dalam keluarga berpendidikan tinggi tidak mudah sambangi jika baik tetap rendah hati akan mendapatkan hasil yang baik tidak boleh sombong menghormati orang lain patut untuk dihormati seorang bhiksu, bukan senior saja tapi junior kita mengambil sila setelah kita karena kita ambil menghormati & menghargai orang tua.
            Orang lebih tua jujur & rendah hati melakukan kebajikan yang sangat baik, tidak melakukan penipuan kepada orang lain, kedudukan orang yang lebih tinggi membantu orang susah menghormati orang senior ada 4 binatang ayam hutan, kelinci, kera, & gajah menghormati orang yang lebi tinggi daripada kita menghormati senior kita tapi tidak selalu merendahkan junior. Kita lebih tinggi memperoleh kekayaan berdana untuk menjadi kaya kepada orang menderita guru buddha tergantung ladang objek sikap batin juga kata kata dapat dipercaya menghindari jalan karma hitam dari ucapan; berbohong, ucapan tidak berguna memecah belah kata kasar kemashuran guru triratna, orang tua, & senior menghormati ladang kebajikan tertinggi sebab seorang menjadi lelaki halangannya lebih kecil, tapi tubuh perempuan juga bisa tubuh lelaki di dapatkan melafalkan nama boddhisattva agung mendapatkan tubuh kuat.
            Kalau ada orang keterbatasan fisik memberikan fasilitas seperti mendorong kursi roda, memberikan makanan & minuman tujuannya praktik dhamma lebih efektif jika tidak mendedikasikan secara lengkap akan kurang pas bisa jadi tidak bajik jika memiliki 8 kualitas ini bisa jadi lebih baik. Tapi tidak menuntun ke praktik dhamma menjadi raja yang tidak bijaksana akan terlahir dialam buruk lagi jadi kita rahkan untuk mencapai kebuddhaan ajaran lain penting untuk kapasitas bajik percaya, hukum karma & akibatnya orangnya tidak mampu menyelesaikan, jadi kita membantu untuk menyelesaikannya jadi kita membantu untuk menyelesaikannya, topik karma 3 bagian merenungkan karma & akibat secara khusus karmanya apakah sudah memiliki 8 kualitasnya bagaimana cara melakukan tindakan bajik & tindakan tidak bajik, setelah ini membahas yang terakhir melakukan tindakan bajik untuk dikumpulkan & menghindari ketidakbajikan, merenungkan ajaran bentuk karma bajik & tidak bajik melakukan tindakan bajik & menghindari tidak bajik melakukan ingatan mental yang waspada untuk kebajikan yang lebih baik.
            Y.M Atisha tinggal di india tapi diminta untuk ke tibet dengan keahlian Y.M atisha tinggal di India tapi diminta untuk ke Tibet dengan keahlian Y.M Atisha bisa menyatukan lagi tibet keseluruhan buddha dhamma tersebut pada saat beliau awal ke Tibet, walau Y.M Atisha sudah mengusai semua tapi beliau mengajarkan 2 topik karma & berlindung, karma adalah topik paling penting. Semua tumpuan awalnya karma yang utama hukum karma cara proses kerja hukum karma yang membuat kita bisa duduk nyaman nikmat / sengsara sakit, kemalangan karena karma baik & buruk sudah kita lakukan kita harus tau karma baik yang utama topik karma adalah penentuan hidup kita, terbagi 2 meditasi yang lama & diantara meditasi merenung, belajar, mendengar dhamma, merenung diluar sesi, meditasi tersebut kita hidup diluar sesi meditas sangat perhatian penuh diluar sesi meditasi yang dipegang adalah karma jadi kita harus yakin karma bajik kita lebih banyak.
            Apapun yang kita lakukan selalu ingat hukum sebab akibat ingatkan kelakukan kita jika bajik hasil bajik tidak bajik hasil tidak bajik dari semua ajaran yang berkapasitas kecil hukum karma lebih difokuskan jangan remehkan bahkan kesalahan terkecil dengan mengabaikannya dari sebuah tetesan kecil, air saja bisa penuhi bejana besar. 4 sifat umum karma; karma itu pasti, karma berlipat ganda dengna cepat, kita tidak akan mendapatkan karma yang tidak kita perbuat, karma tidak akan hilang bibitnya telah menjadi darah daging dari kehidupan waktu tidak berawal membuat tidak bajik berapa banyak tidak bajik & berapa banyak bajik, lebih banyak karma buruk / lebih banyak karma baik, apakah mungkin kita bisa mencapai kebuddhaan dengan apa yang kita lakukan jika tiada penawarnya, bagaimana mencapai kelahiran tinggi dari tumpukan karma baik yang ita tumpuk hampir tidak mungkin harus praktik pengukur 4 kekuatan penawar.
            Bagaimana cara purifikasi dengan menggunakan 4 kekuatan di buku lamrim chemo lebih banyak dibahaas ini salah satu cara menawarnya tidak bisa cuci dosa keempat basis ini harus ada supaya berhasil kekuatan penyesalannya, yang benar benar sangat menyesal bukan di mulut saja rasa penyesalan harus ada kekuatan penawar cara kita bagaimana melakukan sesuatu? Obatnya berpaling dari kesalahan. Tidak melakukan kesalahannya lagi & benar benar tidak melakukan lagi, kekuatan fondasi berlindung kita memohon pertolongan janji saya agar tetap ingat kekuatan fondasi berlindung kita memohon pertolongan janji saya agar tetap ingat kekuatan dhamma agar tidak melakukan hal yang sama lagi bagai meminum racun.
            Bayangkan kita minum racun akibat dari ketidak bajikan kita dapat racunnya kita menyesal mengeluarkan racunnya kita jangan minum lagi, setelah berjanji tidak melakukan lagi berlindung pada triratna. Jika pengetahuan buddha, dhamma, & sangha ini kita tidak tau adalah racun ini analogi purifikasi kekuatan penghapusan penyesalan walau kita sudah belajar karma tidak melakukan hal besar untuk purifikasi kita liat banyak karma putih / hitam kita sudah tau jalan karma lengkap tidak mudah melakukan karma baik itu lengkap kita jalan ditempat kesenggol orang kesal / orang lebih baik tidak akan kesal, ini kesalahan saya / selalu menyalahkan eksternal segala sesuatu yang dialami berdasarkan apa yang kita lakukan ini yang sudah kita terima tidak usah balas dendam, itu dari diri kita sendiri apapun yang terjadi pada kita tidak bisa menyalahkan diluar.
            Kita tanpa sebab tidak mungkin ada akibatnya setiap masing masing kita cenderung mudah melakukan karma buruk, jangan berkecil hati kita sangat beruntung sudah ketemu ajaran hukum karma. Himpun kebajikan itu seperti melawan arus kalau kita cenderung tidak melakukan apa apa kita jadi tidak bisa berbuat baik nah kita harus lebih baik lagi, karena sifat umum karma itu kekuatan penyesalan itu kita sudah tau ketikan melakukan kesalahan kita lebih sadar, penyesalan itu muncul kita menyadari bahwa itu sadar salah akibat buruk hidup kita kekuatan penawarnya bagaimana tergantung pada sutta belajar menghafal mendengar teaching ketertarikan pada kesunyataan, tiada aku yang sejari dengan mempelajari ini salah satu cara untuk purifikasi bergantung pada pelafalan mantra purifikasi 35 buddha salah satu cara untuk purifikasi bergantung pada citra buddha memperbanyak rupangbuddha itu purifikasi juga melakukan puja / persembahan kepada buddha khususnya motivasi ke purifikasi bergantung pada penyebutan nama buddha melafalkan nama buddha salah satu purifikasi mungkin dengan motivasi & ini dilakukan dengan niat purifikasi.
            Jika benar tulus kekuatan penyesalan kita bertekad untuk tidak melakukan lagi, mempertahankannya dengna menahan diri jika kita merasa benar benar menghindari 10 jalan karma hitam, tapi jika sulit secara bertahap. Kasih batas waktu hari ini tidak marah & tidak membunuh nyamuk dalam sehari kita bisa terus lanjut lagi jadi akan bebas kekuatan fondasi jangan dianggap remeh, berlindung pada triratna ini harus juga dilakukan karma semua kita sudah lakukan menghindari itu kita harus menerapkan penawar dengan ajaran buddhalah, itu yang mengajarkan kita maka harus berterima kasih kepada buddha, dhamma, & sangha ke empat kekuatan karma ini melindungi kita yang bisa menjadi alur kita, jika tiada melakukan hal yang sama pasti akan sulit percaya sang triratna hasil purifikasi berhasil / tidak kekuatan kita pada sang triratna kita menanamkan bibit untuk tidak terjadi buahnya kecil dengan kekuatan purifikasi jadi kecil akibatnya sangat halus itu jika diliat.
            Purifikasi ini sangat penting kita membunuh nyamuk kita bisa purifikasi, mengerti purifkasi yang berhasil kekuatan penyesalan sama sekali ulang & berulang lagi purifikasi itu tiada hasilnya. Kita yakin tidak melakukan kesalahan itu lagi ada kesempatan kedua jika kita kaki patah sembuh tapi tidak sama persis adalah kesempatan untuk purifikasi kedepannya jangan meremehkan kesalahan sekecil apapun & juga jangan meremehkan kebajikan apapun, seseorang berperilaku tidak bajik & berlawananan dengan kebajikan akan takut mati, seperti perahu kokoh yang menyebrangi sungai kesalahan yang sudah kita lakukan harus purifikasi agar tidak jadi halangan ke depan, sebab sebab untuk mencapai kualitas bajik untuk jadi aktivitas bajik itu sendiri.
            Kalau sudah melakukan kesalahan jadi purifikasi 4 penawar lagi punya motiasi kembali berhasil / tidak melakukan kesalahan lagi purifikasi, tiada hasil jadi purifikasi ini harus benar benar dilandasi penyesalan & ulang kembali. Motivasi kita kalau sudah purifikasi jika masih mengulang lagi itu jadi jejak karma karma tidak akan hilang kita bisa mematikan bibitnya 8 kualitas matang paras cantik harus lebih bersabar, supaya lebih baik lagi kit melakukan karma bajiknya, jadi netralkan karma buruk tidak ulangi lagi jadi kalau kita melakukan kesalahan yang sama itu jadi jejak karma, jadi kita harus lebih baik lagi untuk mencapai kebuddhaan yang lengkap & sempurna.

Komentar

Postingan Populer