KARMA LIOH DAN LAMRIM CHEMO
Semua tindakan dari motivasi keagungan sumber ajaran bagaimana metode menuntun
murid, bagaimana melatih diri dorongan memiliki tubuh manusia dengan
kebebasannya batin melatih kepada kapasitas kecil, menengah, & agung karma
ini makhluk berkapasitas kecil, menengah, & agung. Karma ini makhluk
berkapasitas kecil kehidupan selanjutnya bahagia menengah kita sendiri agung
menjadi sammasambuddha, poin ketiga itu yang harus dicapai untuk mencapai
kebuddhaan yang lengkap & sempurna masih seperti sekolah karena itu
melawati kapasitas kecil, menengah tapi tujuan utama kita ya kapasitas agung
karena bisa menolong, semua makhluk kapasitas kecil bahagia dikehidupan
mendatang berlatih mengambil perlindungan karma sumber kebajikan &
kebahagiaan merenungkan karma secara umum atas karma & akibatnya secara umum
kepastian karma, karma tumbuh pesat, karma tidak akan hilang kekuatan, jalan
karma hitam & akibat dari jalan karma hitam merenungkan akibat karma secara
khusus, merenungkan ajaran khusus hukum karma & akibatnya jalan hitam &
putih karma bertumbuh dengan pesat jalan karma hitam membunuh objek besar,
kekuatan karmanya besar.
Akibat yang matang sepenuhnya
apa yang harus kita lakukan manusia tidak sempurna pasti kita bisa purifikasi
karma buruk jika kita mengikuti kebajikan pasti akan mencapai kelahiran tinggi
sebagai manusia / dewa tidak cukup 8 kualitas matang upayakan semuanya lengkap
berumur panjang memiliki fisik menarik intelektual tinggi orang hebat terkenal
memiliki tubuh kuat &banyak pengikut jika melakukan karma baik akan
memperoleh hasilnya kebajikan dikehidupan sebelumnya besar nah kita harus nanam
lagi pada kehidupan ini untuk panen kehidupan berikutnya bahkan lebih baik lagi
dari sekarang kita kalau tidak melakukan apapun percuma sekarang perbanyaklah
kebajikan supaya lebih aman lagi dikehidupan mendatang? Kualitas matang lebih
baik lagi kalau umur panjang pasti lebih aman supaya kita bisa merampungkan
ajaran ada yang tertarik mengikuti ajarannya supaya ajaran dhamma jadi mudah
dikenal umur panjang fisik menarik, pendidikan tinggi, kekuasaan besar, mashyur,
omongan dipercaya, pendidikan tinggi pangeran / anak presiden pasti langsung
melakukannya sehingga orang mengikuti kita kekayaan untuk menarik para pengikut
menganjurkan dhamma orang jujur & dapat dipercaya orang yang mengajarkan
dhamma, tapi tidak dipercaya orang juga tidak yakin seolah olah orang melihat
kita jadi raja memiliki tubuh pria itu untuk lebih tidak berbahaya, tubuh yang
kuat tidak akan melewatkan apapun untuk kekuatan yang lebih baik lagi mengejar
praktik kita, kalau mudah sakit.
Kita tidak konsen untuk belajar
kita jadi malas untuk belajar konsen itu bisa pecah tubuh & batin yang kuat
itu sangat penting karma & akibatnya kira kira umur panjang seperti apa melakukannya kita mau jadi manusia bagaimana
bibitnya juga. Sesuai seperti nanam semangka mana bisa jadi cabai seorang
petani menanam dimusim semi & memanen dimusim gugur jadi kita menikmati
hasilnya umur panjang tidak membunuh menyelamatkan orang yang mau dibunuh
fangshen membebaskan orang lain dari penjara membantu orang sakit supaya sembuh
motivasi gimana juga kalau motivasi murni akan kuat hasilnya.
Sebab untuk mendapat fisik
yang menarik jadi kesabaran lebih bisa dapat tubuh yang menarik membuat rupang
buddha memperbaiki rupang buddha / ke orang lain terlahir dalam keluarga
berpendidikan tinggi tidak mudah sambangi jika baik tetap rendah hati akan mendapatkan
hasil yang baik tidak boleh sombong menghormati orang lain patut untuk
dihormati seorang bhiksu, bukan senior saja tapi junior kita mengambil sila setelah
kita karena kita ambil menghormati & menghargai orang tua.
Orang lebih tua jujur
& rendah hati melakukan kebajikan yang sangat baik, tidak melakukan
penipuan kepada orang lain, kedudukan orang yang lebih tinggi membantu orang
susah menghormati orang senior ada 4 binatang ayam hutan, kelinci, kera, &
gajah menghormati orang yang lebi tinggi daripada kita menghormati senior kita
tapi tidak selalu merendahkan junior. Kita lebih tinggi memperoleh kekayaan
berdana untuk menjadi kaya kepada orang menderita guru buddha tergantung ladang
objek sikap batin juga kata kata dapat dipercaya menghindari jalan karma hitam
dari ucapan; berbohong, ucapan tidak berguna memecah belah kata kasar
kemashuran guru triratna, orang tua, & senior menghormati ladang kebajikan
tertinggi sebab seorang menjadi lelaki halangannya lebih kecil, tapi tubuh
perempuan juga bisa tubuh lelaki di dapatkan melafalkan nama boddhisattva agung
mendapatkan tubuh kuat.
Kalau ada orang
keterbatasan fisik memberikan fasilitas seperti mendorong kursi roda,
memberikan makanan & minuman tujuannya praktik dhamma lebih efektif jika
tidak mendedikasikan secara lengkap akan kurang pas bisa jadi tidak bajik jika
memiliki 8 kualitas ini bisa jadi lebih baik. Tapi tidak menuntun ke praktik
dhamma menjadi raja yang tidak bijaksana akan terlahir dialam buruk lagi jadi
kita rahkan untuk mencapai kebuddhaan ajaran lain penting untuk kapasitas bajik
percaya, hukum karma & akibatnya orangnya tidak mampu menyelesaikan, jadi
kita membantu untuk menyelesaikannya jadi kita membantu untuk menyelesaikannya,
topik karma 3 bagian merenungkan karma & akibat secara khusus karmanya
apakah sudah memiliki 8 kualitasnya bagaimana cara melakukan tindakan bajik
& tindakan tidak bajik, setelah ini membahas yang terakhir melakukan
tindakan bajik untuk dikumpulkan & menghindari ketidakbajikan, merenungkan
ajaran bentuk karma bajik & tidak bajik melakukan tindakan bajik &
menghindari tidak bajik melakukan ingatan mental yang waspada untuk kebajikan
yang lebih baik.
Y.M Atisha tinggal di
india tapi diminta untuk ke tibet dengan keahlian Y.M atisha tinggal di India tapi
diminta untuk ke Tibet dengan keahlian Y.M Atisha bisa menyatukan lagi tibet
keseluruhan buddha dhamma tersebut pada saat beliau awal ke Tibet, walau Y.M Atisha
sudah mengusai semua tapi beliau mengajarkan 2 topik karma & berlindung,
karma adalah topik paling penting. Semua tumpuan awalnya karma yang utama hukum
karma cara proses kerja hukum karma yang membuat kita bisa duduk nyaman nikmat
/ sengsara sakit, kemalangan karena karma baik & buruk sudah kita lakukan
kita harus tau karma baik yang utama topik karma adalah penentuan hidup kita,
terbagi 2 meditasi yang lama & diantara meditasi merenung, belajar,
mendengar dhamma, merenung diluar sesi, meditasi tersebut kita hidup diluar
sesi meditas sangat perhatian penuh diluar sesi meditasi yang dipegang adalah
karma jadi kita harus yakin karma bajik kita lebih banyak.
Apapun yang kita lakukan
selalu ingat hukum sebab akibat ingatkan kelakukan kita jika bajik hasil bajik
tidak bajik hasil tidak bajik dari semua ajaran yang berkapasitas kecil hukum
karma lebih difokuskan jangan remehkan bahkan kesalahan terkecil dengan mengabaikannya
dari sebuah tetesan kecil, air saja bisa penuhi bejana besar. 4 sifat umum
karma; karma itu pasti, karma berlipat ganda dengna cepat, kita tidak akan
mendapatkan karma yang tidak kita perbuat, karma tidak akan hilang bibitnya
telah menjadi darah daging dari kehidupan waktu tidak berawal membuat tidak
bajik berapa banyak tidak bajik & berapa banyak bajik, lebih banyak karma
buruk / lebih banyak karma baik, apakah mungkin kita bisa mencapai kebuddhaan
dengan apa yang kita lakukan jika tiada penawarnya, bagaimana mencapai
kelahiran tinggi dari tumpukan karma baik yang ita tumpuk hampir tidak mungkin
harus praktik pengukur 4 kekuatan penawar.
Bagaimana cara purifikasi
dengan menggunakan 4 kekuatan di buku lamrim chemo lebih banyak dibahaas ini
salah satu cara menawarnya tidak bisa cuci dosa keempat basis ini harus ada
supaya berhasil kekuatan penyesalannya, yang benar benar sangat menyesal bukan di
mulut saja rasa penyesalan harus ada kekuatan penawar cara kita bagaimana
melakukan sesuatu? Obatnya berpaling dari kesalahan. Tidak melakukan kesalahannya
lagi & benar benar tidak melakukan lagi, kekuatan fondasi berlindung kita
memohon pertolongan janji saya agar tetap ingat kekuatan fondasi berlindung
kita memohon pertolongan janji saya agar tetap ingat kekuatan dhamma agar tidak
melakukan hal yang sama lagi bagai meminum racun.
Bayangkan kita minum racun
akibat dari ketidak bajikan kita dapat racunnya kita menyesal mengeluarkan
racunnya kita jangan minum lagi, setelah berjanji tidak melakukan lagi berlindung
pada triratna. Jika pengetahuan buddha, dhamma, & sangha ini kita tidak tau
adalah racun ini analogi purifikasi kekuatan penghapusan penyesalan walau kita
sudah belajar karma tidak melakukan hal besar untuk purifikasi kita liat banyak
karma putih / hitam kita sudah tau jalan karma lengkap tidak mudah melakukan
karma baik itu lengkap kita jalan ditempat kesenggol orang kesal / orang lebih
baik tidak akan kesal, ini kesalahan saya / selalu menyalahkan eksternal segala
sesuatu yang dialami berdasarkan apa yang kita lakukan ini yang sudah kita
terima tidak usah balas dendam, itu dari diri kita sendiri apapun yang terjadi
pada kita tidak bisa menyalahkan diluar.
Kita tanpa sebab tidak
mungkin ada akibatnya setiap masing masing kita cenderung mudah melakukan karma
buruk, jangan berkecil hati kita sangat beruntung sudah ketemu ajaran hukum karma.
Himpun kebajikan itu seperti melawan arus kalau kita cenderung tidak melakukan
apa apa kita jadi tidak bisa berbuat baik nah kita harus lebih baik lagi,
karena sifat umum karma itu kekuatan penyesalan itu kita sudah tau ketikan
melakukan kesalahan kita lebih sadar, penyesalan itu muncul kita menyadari
bahwa itu sadar salah akibat buruk hidup kita kekuatan penawarnya bagaimana
tergantung pada sutta belajar menghafal mendengar teaching ketertarikan pada
kesunyataan, tiada aku yang sejari dengan mempelajari ini salah satu cara untuk
purifikasi bergantung pada pelafalan mantra purifikasi 35 buddha salah satu
cara untuk purifikasi bergantung pada citra buddha memperbanyak rupangbuddha
itu purifikasi juga melakukan puja / persembahan kepada buddha khususnya
motivasi ke purifikasi bergantung pada penyebutan nama buddha melafalkan nama
buddha salah satu purifikasi mungkin dengan motivasi & ini dilakukan dengan
niat purifikasi.
Jika benar tulus kekuatan
penyesalan kita bertekad untuk tidak melakukan lagi, mempertahankannya dengna
menahan diri jika kita merasa benar benar menghindari 10 jalan karma hitam,
tapi jika sulit secara bertahap. Kasih batas waktu hari ini tidak marah &
tidak membunuh nyamuk dalam sehari kita bisa terus lanjut lagi jadi akan bebas
kekuatan fondasi jangan dianggap remeh, berlindung pada triratna ini harus juga
dilakukan karma semua kita sudah lakukan menghindari itu kita harus menerapkan
penawar dengan ajaran buddhalah, itu yang mengajarkan kita maka harus berterima
kasih kepada buddha, dhamma, & sangha ke empat kekuatan karma ini
melindungi kita yang bisa menjadi alur kita, jika tiada melakukan hal yang sama
pasti akan sulit percaya sang triratna hasil purifikasi berhasil / tidak
kekuatan kita pada sang triratna kita menanamkan bibit untuk tidak terjadi
buahnya kecil dengan kekuatan purifikasi jadi kecil akibatnya sangat halus itu
jika diliat.
Purifikasi ini sangat
penting kita membunuh nyamuk kita bisa purifikasi, mengerti purifkasi yang
berhasil kekuatan penyesalan sama sekali ulang & berulang lagi purifikasi itu
tiada hasilnya. Kita yakin tidak melakukan kesalahan itu lagi ada kesempatan
kedua jika kita kaki patah sembuh tapi tidak sama persis adalah kesempatan
untuk purifikasi kedepannya jangan meremehkan kesalahan sekecil apapun &
juga jangan meremehkan kebajikan apapun, seseorang berperilaku tidak bajik
& berlawananan dengan kebajikan akan takut mati, seperti perahu kokoh yang
menyebrangi sungai kesalahan yang sudah kita lakukan harus purifikasi agar
tidak jadi halangan ke depan, sebab sebab untuk mencapai kualitas bajik untuk
jadi aktivitas bajik itu sendiri.
Kalau sudah melakukan
kesalahan jadi purifikasi 4 penawar lagi punya motiasi kembali berhasil / tidak
melakukan kesalahan lagi purifikasi, tiada hasil jadi purifikasi ini harus
benar benar dilandasi penyesalan & ulang kembali. Motivasi kita kalau sudah
purifikasi jika masih mengulang lagi itu jadi jejak karma karma tidak akan
hilang kita bisa mematikan bibitnya 8 kualitas matang paras cantik harus lebih
bersabar, supaya lebih baik lagi kit melakukan karma bajiknya, jadi netralkan
karma buruk tidak ulangi lagi jadi kalau kita melakukan kesalahan yang sama itu
jadi jejak karma, jadi kita harus lebih baik lagi untuk mencapai kebuddhaan
yang lengkap & sempurna.
Komentar
Posting Komentar