AJARAN BEBAS DARI PENDERITAAN


Ajaran bebas dari penderitaan mengembangkan batin mencapai pembebasan, keagungan ajaran lamrim ada atribut bebas dari pertentangan, instruksi pribadi mengakhiri kesalahan besar semua ajaran bebas dari pertentangan, pelita kebijaksanaan ajaran tanpa kesalahan apa perlu yang diwujudkan, meditasi & ditinggalkan. Apa yang harus direalisasikan kebenaran tentang, karma pembebasan yang diwujudkan meditasikan jalan untuk menghentikan. Penderitaan itu sebab penderitaan untuk mencapai pembebasan jalan membebaskan menyadari ajaran bebas dari pertentangan berarti konsisten secara logika, sebenarnya ajaran vinaya, tantra, & mahayana itu cara cara unsur tambahan mencapai keBuddhaan kita lihat 3 motivasi awal mengarahkan praktisi kebahagiaan dikehidupan yang akan datang.
Motivasi menengah pembebasan sendiri / hinayana, motivasi agung / mahayana mencapai sammasambuddha sebenarnya tidak bertentangan berdasarkan level / kapasitas orangnya, seorang praktisi mendapatkan tingkatan awal sampai tingkat agung, menjalankan 6 paramita lalu praktik lain, meditasi dalam tahapan tantra dijalankan bertahap semua sama agar mencapai keBuddhaan, semua mengandung praktik unsur unsur utama, tujuannya sama untuk mencapai pembebasan beda pada praktiknya / orang yang menjalankannya ada orang demam parah pertama hindari daging & alkohol, secara sekilas berbeda tapi kondisinya berbeda tujuan resep itu untuk pasien sembuh diawal kondisi panas tapi kemudian nasihat yang lain tapi demi kesembuhan pasien juga sama sama mencapai pembebasan, sama lagi kecil kita tidak boleh pakai alat tajam tapi saat dewasa silakan tujuannya sama kapasitas orang tersebut diawal, kapasitas itu lalu kapasitas lain dilevel berikutnya sama sama mencapai pembebasan sebenarnya keduanya untuk pembebasan tujuannya untuk kebaikan.
Makhluk itu sendiri tujuannya tidak menyakiti makhluk tersebut lamrim tujuannya mencapai pembebasan untuk semua makhluk, mendapatkan kelahiran sebagai manusia sampai ke-Buddha-an membangkitkan boddhicitta orang itu boddhisattva untuk mencapai kebahagiaan makhluk lain sebagai boddhisattva bisa menuntun untuk kapasitas masing masing demi mencapai pembebasan agar bisa membuat jalan jalan yang sesuai dari 3 motivasi, itu misalnya motivasi menengah seorang Boddhisattva harus tahu agar mencapai kapasitas itu kalau belum mencapai itu Boddhisattva yang mengatur jalan motivasi awal, motivasi menengah, & motivasi agung itulah jalan untuk menempuh ke sana.
Menjelaskan semua ajaran bebas dari pertentangan, semua kapasitas masing masing sesuai dengan jalannya, Boddhicitta & 6 paramita bahwa semua ajaran bebas dari pertentangan. Lamrim chemo mengatakan ada instruksi instruksi pribadi, ada ajaran secara lisan & praktik yang dipelajari hafalkan saja & ada lagi praktikan cari yang lain untuk praktik jadi hanya duduk dikelas & merenungkan saja ada beberapa contoh seorang geshe tertentu dari biara Gelug geshe ini belajar satu ajaran, minta dari guru yang lain membedakan instruksi dipelajari dan instruksi yang dipraktikan, kita tidak liat hanya instruksi untuk kita membedakan belajar & praktik ini juga salah bagi mereka yang mencapai kebebasan, namun kecerdasan terbatas kita tidak kenal pemikiran / instruksi itu aja aku akan mencari instruksi lain, contoh: Tripitaka karena kecerdasan terbatas kita tidak mampu untuk mengenal ajaran itu tripitaka, dari jaman ke-Buddha-an sampai sekarang sudah merosot belajar tripitaka sulit coba aja liat dari pencapaian Buddha mengajarkan satu kata / kalimat bisa mencapai tapi sekarang belum tentu pasti perlu detailnya salah satunya, lamrim belajar dari Guru Atisha pasti kurang mengerti langsung, apa yang diajarkan itulah ulasan dari Boddhisattva.
Boddhipradampitam / pelita sang jalan jadi ulasannya masuk ke pembebasan ditangan kita kitab ulasan sebagai instruksi pribadi kita ajarkan yang dibabarkan seperti abiddhamma ajaran bersifat kitab dan realisasi praktik berbeda dari yang lain yang udah dipelajari, itulah yang harus dipraktikan sama ulasannya praktik vipasanna meditasi 4 tingkat menganalisa dengan kebijaksanaan memahami semua kitab untuk praktik kesalahapahaman dengan orang lain, lamrim itu instruksi kita motivasi awal ketertarikan pada kehidupan mendatang bagaimana ketidakkekalan bagaimana menghindari alam rendah & mencapai dialam tinggi praktikan & pelajari, dari lamrim apa yang harus dipraktikan ketika belajar lamrim kita praktikanya dari sana, pemikiran mendasar dengan mudah dipahami kebahagiaan berbeda dengan motivasi awal kehidupan berikut lebih baik menengah, pembebasan agung untuk semua makhluk mudah dipahami apa realisasinya itu unsur yang mencapai pembebasan untuk semua ajarannya lamrim itu unsur unsur penting dari sang jalan.
Kita mudah memahami dari sang penakluk penjelasan berikut sikap agung mewakili samudra luas ajaran lamrim bagaikan perahu, guru bagaikan pendayungnya, guru sebagai kapten yang handal, perahu ajaran lamrim untuk menyebrangi samudra luas kalau iat lamrim secara harafiah, mencapai pembebasan untuk mempraktikan ajaran mencapai ke-Buddha-an kesalahan secara langusng berhenti jika gagal memahami kita akan beda mendapatkan ajaran, mahayana dihargai pasti membedakan hinayana kita akan seterusnya akan tidak mencapai pembebasan jika kesalahan yang sangat besar, membeda bedakan 2 ajaran / lebih yang belajar dhamma itu karma buruk besar harus dihindari, kesalahan itu tidak akan muncul lagi ada karma penawar tidak akan membeda bedakan lagi.
Jika kita memperoleh realisasi membangkitkan pencerahan akan hilang rasa egois, jika memeditasikan apapun unsur unsur yang berlawanan dengan Buddhist, pasti akan berbalik ke lebih baik lagi untuk memahami dengan benar kesalahan besar tidak akan terjadi jika kita sudah memeditasikan ajaran lamrim itu sendiri tiada tentang, instruksi pribadi pemikiran semua makhluk & atribut kemuliaan topik lamrim mencakup keseluruhannya semua poin praktik dari awal mencapai ke-Buddha-an mudah dipraktikan karena diajarkan metode menjinakan batin semua diciptakan dari batin, kita praktik dhamma untuk membimbing batin kita sesungguhnya lamrim bisa melakukan instruksi instruksi batinnya.
Outline lamrim kan jelas contoh kematian kehidupan mendatang semua yang lahir pasti mati kita tidak tau kapan mati, kerugian kita tidak mengingat kematian & keuntungan mengingat kematian kita mudah memahaminya, cara merenungkan penderitaan samsara cara merenungkannya gimana, jadi kita bisa liat untuk dipelajari & mudah dipraktikan ajaran ini mumpuni karena dari 2 guru agung silsilah Nagarjuna & silsilah Ariya Maitreya lamrim punya keunggulan tersebut makanya, dibilang lebih unggul dari ajaran lain karena lamrimnya itu sendiri, kebajikan muncul mau bahagia lebih banyak kebajikan mengurangi ketidakbajikan, kurang dalam kebajikan itu tidak akan muncul kalau diliat karma secara global berkaitan karma kolektif. Kebanyakan tidak bajik akar muncul orang merosot kebajikan munculnya ketidakbajikan contoh orang jaman dahulu bisa hidup lebih dari 100 tahun, itu jarang dimasa hidup sekarang karena ketidakbajikan, cara mengatasi perbanyak kebajikan & kurangi ketidakbajikan.

Komentar

Postingan Populer